You Are Reading

0

TAURAN ANTAR SEKOLAH

Unknown Kamis, 27 September 2012
JAKARTA: Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan rencana penggabungan SMA 70 dan SMA 6 yang kerap terlibat tawuran tengah dalam proses pengkajian.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Suradika mengatakan, pengkajian ini dilakukan pasca bentrok antara siswa SMA 6 dan sejumlah wartawan beberapa bulan lalu. Kata Agus, opsi penggabungan sekolah lebih memungkinkan dibandingkan pemindahan sekolah.

"Ada gagasan penggabungan itu, dibuat saja boarding school dimana anak-anak nanti diasramakan, banyak sekali gagasan yang muncul dan kita sedang melakukan inventarisasi kebutuhan dulu, kebutuhan akan sekolah yang diperlukan seperti apa. Tentu pihak walikota kemudian juga dilibatkan yang berkaitan dengan tata kota kemudian orang tua. Sekarang kajian masih berjalan," kata Agus Suradika seperti dilansir kbr68H.

Kemarin terjadi tawuran antara siswa SMA 6 dan SMA 70 Jakarta. Menurut kepolisian setempat, aksi dipicu serangan secara mendadak yang dilakukan sekelompok siswa SMA 70 sepulang sekolah kepada siswa SMA 6.

Akibat peristiwa ini seorang siswa SMA 6 tewas sementara 2 lainnya terluka. Tawuran antara dua sekolah ini sudah berlangsung selama puluhan tahun.(api)

0 komentar:

Posting Komentar