You Are Reading

0

PARTAI NASDEM

Unknown Jumat, 21 September 2012
Metrotvnews.com, Jakarta: Elektabilitas Partai NasDem menempati urutan kelima dalam survei yang dirilis Charta Politika. Posisi ini lebih tinggi ketimbang empat partai lain penghuni parlemen.

"Di sini ada yang cukup bagus. Ada partai baru yang langsung menempati posisi kelima, yakni Partai Nasdem dengan elektabilitas 4,3 persen," ujar Direktur Riset Charta Politika Yunarto Wijaya dalam pemaparan hasil survei lembaganya di Jakarta, Kamis (30/8).


Yunarto memaparkan, dari hasil survei tercatat tingkat elektabilitas Partai Golkar berada di posisi paling atas mengungguli Partai Demokrat. Tapi selisihnya tak jauh.

Golkar memperoleh angka elektabilitas 18,0 persen, Demokrat 12,5 persen, PDI Perjuangan 10,8 persen, Gerindra 4,7 persen, NasDem 4,3 persen, PKS 3,9 persen, PPP 2,7 persen, PKB 2,6 persen, PAN 1,9 persen, Hanura 1,6 persen, dan lainya 2,7 persen.

Jumlah responden yang tak menjawab atau yang menyatakan tidak tahu sebanyak 34,4 persen.

Menanggapi posisi Partai NasDem dalam survei Charta Politika, Ketua Bappilu Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan mengatakan hasil itu tidak akan membuat partainya jumawa.

"Itu hanya untuk menginformasikan atas kerja-kerja selama ini. Tidak perlu menjadi sesuatu yang mengurangi tensi kerja kita," kata Ferry.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopha mengatakan, elektabilitas partainya akan kembali menguat seiring dengan perbaikan dan pertumbuhan ekonomi yang dipimpin oleh pemerintahan SBY-Boediono.

"Pelan-pelan tapi pasti tingkat kepuasan rakyat terhadap pemerintahan SBY-Boediono akan membaik. Ini akan mempengaruhi tingkat kepuasan dan elektabilitas terhadap Partai Demokrat," tukasnya.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, hasil survei secara tidak langsung menunjukan bahwa sistem Partai Golkar berjalan dengan baik.

Survei itu dilakukan mulai 8 hingga 22 Juli 2012 dari 2.000 responden yang telah memiliki hak pilih dari seluruh wilayah Indonesia dengan sistem sampling acak. Margin error sebesar 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(MI/ICH)
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/08/30/103940/Partai-NasDem-Ungguli-Empat-Partai-di-Parlemen/1 

0 komentar:

Posting Komentar