You Are Reading

0

Kontroversi NOAH

Unknown Selasa, 11 September 2012

Nama NOAH Sudah Dipakai Band di Balikpapan Sejak 2009

REP | 03 August 2012 | 13:36 Dibaca: 4859   Komentar: 5   1 dari 2 Kompasianer menilai menarik
13439755361027721723
Menjelang peluncuran single baru band eks Peterpan yang kini menjadi NOAH band, saya tergelitik untuk mendalami nama NOAH itu sendiri. Kemarin, 2 Agustus 2012, Ariel yang telah bebas dari penjara bersama 4 rekannya mendeklarasikan nama baru band mereka yang telah lama dikenal oleh insan music tanah air. NOAH band adalah nama baru dan menggantikan Peterpan yang sebelumnya diklaim adalah ‘milik’ mantan personil mereka Andhika yang kini menukangi band The Titans.
Menurut Ariel dalam jumpa persnya, NOAH dipilih sejak dua setengah tahun lalu, memenangkan satu dari empat nama yang disodorkan. NOAH yang merupakan nama Nabi Nuh dalam bahasa Inggris, menurut Ariel, pada hakikatnya tidak melekat pada nama utusan Tuhan itu. Ada kesan NOAH itu mudah diingat dan dilafalkan. Namun, saya yang juga sering update tentang berita musik merasa tidak asing dengan nama NOAH sebelum ini.
Dan benar saja, NOAH band adalah nama band indie dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurut sumber,  NOAH Band Balikpapan telah berdiri tahun 12 Februari 2009 lalu. Band ini digawangi oleh Revie (vokal), Yudee (gitar), Maman (gitar), Ade (bass) dan Ririe (drum).  NOAH Balikpapan juga beberapa kali meluncurkan lagu ciptaannya yang bisa didengarkan di sini : http://www.reverbnation.com/noahbalikpapan#.
13439755951954466410
Logo NOAH Band Balikpapan
Saya pribadi kurang tahu secara pasti secara detail mengenai perbedaan nama di antara keduanya. Dan saya juga tidak tahu apakah NOAH band Ariel akan mengklarifikasi persamaan ini. Yang jelas, bagi band indie seperti NOAH band Balikpapan, nama itu sudah sangat melekat di hati mereka dan sedikit fans mereka. NOAH Band Balikpapan ketika mendengar berita peluncuran nama NOAH pengganti Peterpan, jelas terkejut. Hal ini diungkapkan dalam status fanpage Facebook mereka : “bingung…mesti bagaimana…dilepas nggak mungkin….udah mendarah daging…”
134397555915900984
Logo NOAH Band Ariel Cs.
Dengan antusiasnya penggemar Ariel cs yang tergambar dari Trending Topic World Wide Twitter dua hari ini, apakah hal ini kebetulan, disengaja atau malah sebuah rekayasa, saya juga tidak tahu. Yang pasti, sesaat lagi, NOAH Band Ariel cs akan melaunching single hit mereka yang sebelumnya pernah bocor di tahun 2010 berjudul Separuh Aku, langsung dari 200 stasiun radio di seluruh Indonesia. so Godbay PETERPEN and welcome NOAH

baca selengkpnya di blog yang keren ini

0 komentar:

Posting Komentar