You Are Reading

0

PROFIL JOKOWI

Unknown Minggu, 16 September 2012

UNTUK ANDA PENDUKUNG JOKOWI_AHOK

Assalamualaikum ... nwun.. hay hay reader kembali lagi ,, kali ini saya akan memposting yang masinh berhubungan dengan postingan yang kemaren,,, yaitu tentang profil dari JOKOWI... bagi anda pendukung jokowi pasti sudah tahu kan,,, apa salahnya saya memposting memberi tahu kepada yang masih ragu terhadap JOKOWI lets,,,, ikuti uraianya
Foto Joko Widodo (Joko Wi)
Profil Joko Wi
Joko Widodo lahir di kota Solo (Surakarta) pada tanggal 21 Juni, 1961. Ia lebih dikenal dengan nama singkat Jokowi, kini menjabat walikota di kota kelahirannya. Dan masa jabatannya akan berakhir 2015 berserta wakilnya F.X Hadi Rudyatmo.

Ia di nominasikan oleh partainya yakni PDI, untuk bertarung pada pemilihan gubernur Jakarta 2012.

Jokowi merupakan sarjana lulusan teknik dari universitas kehutanan UGM pada tahun 1985.


Prestasi Joko Wi
Banyak yang meragukan kemampua pria yang juga seorang bisniman furnitur dan properti saat menjabat walikota Solo. Namun setelah masa 1 tahun terlewati, ia ternyat sukses memimpin kota Solo dengan segala gebrakan untuk mensejahterakan kota kelahiran Gesang itu. Imbasnya menuai pujian hingga tingkatan nasional.

Ia mengadopsi pengembangan kota-kota di Eropa yang sering ia kunjungi dalam rangka perjalanan bisnisnya sebagai contoh untuk membangun kota Surakarta.

Dibawah kepemimpinannya, Surakarta mengalami perubahan cepat. Memberikan branding pada kota itu, dengan menyetujui slogan "Solo: The Spirit of Java". Sebagian dari prestasi besar ia lakukan adalah, ia mampu merelokasi pedagang barang bekas di taman Banjarsai tanpa terjadi insiden apapun guna melakukan revitalisasi fungsi lahan hijau terbuka, guna mengajak dan menekankan kepada para investor untuk mementingkan kepentingan publik, melakukan komunikasi terbuka dan rutin (yang disiarkan oleh tv lokal) dengan masyarakat.

Taman Balekambang tadinya ditelantarkan oleh organisasi yang mengelolanya, namun Jokowi mampu membuatnya menjadi taman umum.

Ia juga tidak ragu menolakn para investor yang tidak sejalan dengan prinsip kepemimpinannya. Sebagai tindak lanjutan branding kota Solo, ia kemudian merekomendasikan kota Solo sebagai anggota kota-kota warisan dunia yang kemudian di setujui pada tahun 2006.

Dan pada tahun 2007 kota Solo menjadi tuan rumah festival musik dunia yang diadakan di komplek Fort Vastenburg -- padahal komplek tersebut rencananya akan di buldozer untuk digantikan menjadi mall dan pusat bisnis hingga akhirnya JokoWi memveto rencana tersebut. FMD pada tahun 2008, diadakan lagi disana, kini di komplek istana Mangkunegaran.

Dan Joko Widodo pernah terpilih sebagai 10 tokoh besar tahun 2008 oleh majalah Tempo.

Pada tahun 2012 ini Joko Widodo mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada pilgub 2012 bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang merupakan mantan bupati Kabupaten Belitung Timur.

Biodata Joko Wi
  • Lahir 21 Juni 1961 (umur 51)
  • Bendera Indonesia Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
  • Kebangsaan Indonesia
  • Partai politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
  • Alma mater Universitas Gadjah Mada
  • Pekerjaan Pengusaha
  • Agama Islam
Itulah sekilas mengenai profil dan biodata Jokowi atau Joko Widodo semoga bemanfaat.
 

0 komentar:

Posting Komentar