You Are Reading

6

DESA BANDUNG SRUNI

Unknown Senin, 01 Oktober 2012

DESA BANDUNG
Mungkin bayangan anda semua bandung itu, sebuah kota besar yang indah yang berada di Jawa Barat. Kali ini Anggapan anda saya salahkan . Sebuah Desa Kecil Tepatnya diujung Kecamatan Kebumen, kabupaten Kebumen dan berada di tengah tengah provinsi Jawa tengah. Desa ini mempunya jalan yang lumayan kecil, dan banyak orang menganggap bahwa bandung sruni desa kecil denganjalan yang jelek, Mamang dahulu demikian , tetapi sekarang keadaan itu berubah desa bandung telah maju dan mempunyai jalas aspal dan lebar, teidak hanya itu hamper di setiap lorog jalan sudah di setapak. 

Desa Bandung mempunyai Sekitar 8 pedukuhan ( kompleks masjid ) yaitu, syuada, su’ada, Darussalam, Kebon sari, Serabang Kidul, Tegong, Ketanggeran, Langgar Pojok. Unik bukan nama nama pedukuhan di Desa Bandung itulah yang membuat uniknya Desa ini. Selain itu desa ini mempunyai 2 sekolah yaitu SDN 1 dan SDN 2 Bandung.Kerukunan antar desa bandung juga dibuktikan dengan adnya organisasi organisasi di desa ini yaitu ada GP ANSOR ( tempatnya para pemuda lakilaki berkumpul ) FATAYAT ( untuk perkumpulan pemudi desa ini) MUSLIMAT ( perkumpulan ibu ibu muslim) ada pula madrasah yang sangat terkenal yaitu MDAT Darussalam (tempat anak anak mengaji) ada pula NURUL HIDAYAH ( Salah satu pondok di Desa Bandung yang sangat besar ) itulah mengenai kehidupan di desa ini sungguh damai rasanya.
banyak yang bilang bahwa Desa ini terkenal dengan berbagai produk jahitan, yap tepat sekali, hamper seluruh warga masyarakat disini mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan jahitan, baik itu usaha sendiri maupun buruh. produk produk andalan Desa ini yaitu Topi, Tas dan Peci. Nah,,, ini dia Peci. Prouk yang paling banyak diuat di Desa bandung, Tak hanya sekedar pekerjan biasa, tapi dengan adanya produksi peci ini dapat mendongkrak komoditas ekonomi di bandung, bahkan diantara mereka banyak yang telah mengirim peci hingga ke luar negeri. Selain itu dari segi makanan juga menjadi cirri khas desa bandung yaitu CANTHOR apakah canthor itu …? Sebelumya canthor ini merupakan makanan yang sangat renyah makanan ini banyak diproduksi olehe warga warga kebon sari dan syuhada. makanan ini berbentuk bult dari singkong yang di keringkan, pokoknya rasanya maknyusss.
Itulah sedikit cerita mengenai kehidupan saya (rifqi abbas) di DESA BANDUNG tercinta ini, bagi anda yang berminat silahkan datag ke desa kami di kkecamatan kebumen kabupaten kebumen paling pojok timur berbatasan langsung dengan kecamatan alian. Ditunggu kedatanganya …?

6 komentar:

Anonim mengatakan...

saya dulu punya rekan usaha di bandungsruni, yaitu Bp. H. Slamet (rumahnya dekat jembatan pasar sruni) dan Pak Yunus, rumahnya masuk agak ke dalam. Kalau Anda kenal, sampaikan salam dari saya, tolong mintakan nomor HPnya. Terima kasih
Agus Purwanto (08122754073)

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Aku punya knalan d dsa bndung nma,y bpk h kharir. Bpk samuri.helan.kosim.walidin.udin gubad.. dan msih buanyak buangett.. kmu knal gk.. tlong smpein sma mereka semua di tunggu maen gaple sma jatur,y d dpan rumah haji amad. Tenks.

aroen mengatakan...

jahaha... alhmdulah nemu. tek copy bass.. nggo garap tugas . ��

Unknown mengatakan...

eh kebaca aku hehe

Sejarah Kebumen mengatakan...

Bisa dijelaskan juga sejarahnya desa bandung sruni, sebab banyak konon banyak tokoh besar seperti tumenggung kertinegara dan joko sangkrip yang berasal dari sruni, dan konon dulu sruni adalah kerajaan?. Makasih

Posting Komentar